DATABASE E-MONEY

DATABASE

Saya akan menjelaskan apa itu field,record, dan database? dalam penggunaannya di kehidupan sehari-hari, contohnya yaitu kartu electronic money (e-money). E-money adalah alat pembayaran yang diterbitkan atas dasar nilai uang yang disetor terlebih dahulu oleh pemegang kepada penerbit, dimana nilai uang disimpan secara elektronik dalam suatu media atau server yang digunakan sebagai alat pembayaran kepada pedagang. Kelebihan e-money memberikan kelebihan dibandingkan dengan alat transaksi lainnya. khususnya untuk ritel, transaksi menjadi lebih mudah,cepat dan murah, sehingga di masa depan e-money memiliki potensi untuk menggeser peran uang tunai untuk transaksi-transaksi tersebut.

Database adalah kumpulan informasi yang disimpan di dalam komputer secara sistematik untuk memperoleh informasi dari basis data tersebut.

Field adalah suatu unit terkecil didalam data base yang berisi karakter. Kemudian setiap field memiliki tipe yang berbeda-beda, tergantung dari kegunaan field ini. Kemudian field ini mempresentasikan suatu atribut dari record yang menunjukan suatu item dari data, seperti misalnya nama, alamat, dan lain sebagainya.Kumpulan dari field ini akan membentuk suatu record. Contoh dari field ini seperti nama, NIM, no. HP dll.

Record adalah suatu kumpulan beberapa field yang mempunyai adalah suatu kumpulan beberapa field yang mempunyai tujuan yang sama. Field dalam suatu record mempunyai beberapa perbedaan seperti tipe field yang digunakan, namun mempunyai suatu kerja yang sama dalam tujuannya, dan walaupun field-field tersebut berada dalam satu kesatuan namun masing-masing field dapat diakses secara individual.

Contoh dari Record ini misalnya menegenai data diri mahasiswa, kemudian didalam record ini terdapat beberapa field seperti Nama, NIM, alamat, Jenis kelamin dan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FLOWCHART PEMESANAN MAKNANAN MENGGUNAKAN APLIKASI BIZAGI

TUGAS UAS No. 1 ANALISIS PERANCANGAN SISTEM INFORMASI

Jawaban UTS No. 3 (Memasukan Jurnal Ke Mendeley)